Tenda camping Quechua seri MH100 XL ini pas buat starter yang baru berkeinginan melakukan camping. Quechua MH100 XL juga cocok untuk keluarga muda yang baru memiliki satu anak. Tidak perlu tenda besar untuk camping, sebab seri Quechua MH100 XL sudah cukup untuk menjadi tempat tinggal di outdoor.

Salah satu keunggulan tenda ini adalah kemudahan buka dan packing. Juga pemasangan. Ketika mendirikan tenda, letakkan tenda di tanah. Kemudian pasang dua frame utama secara menyilang. Tahap berikutnya adalah mengaitkan cantelan tenda ke frame. Di ujung tenda sebenarnya terdapat satu frame kecil untuk memperkuat struktur bagian atas. Selain juga berguna menopang ventilasi jika menggunakan cover.

Quechua MH100 XL berukuran 210 x 195 cm. Jadi sudah sesuai dengan ukuran tubuh rata-rata orang Asia. Dengan lebar 195 cm dapat memuat 3 orang berjajar. Sedangkan tingginya 116 cm. Untuk anak-anak masih bisa dalam posisi berdiri. Sedangkan dewasa juga pas saat duduk atau jongkok.

Total berat keseluruhan hanya 4,1 kg. Jadi kalaupun hendak dibawa berjalan kaki sebentar menuju area perkemahan tidak terlalu berat.

Di bagian interior selain beralas yang menyatu dengan dinding tenda juga terdapat saku cukup lebar. Saku ini berguna untuk menyimpan atau menyisipkan peralatan kecil. Di atas disediakan tali yang berguna untuk mengaitkan lampu atau keperluan lainnya.

Quechua MH100 XL tidak dilengkapi dengan vestibule di luarnya. Namun cover-nya dapat difungsikan untuk menutupi sepatu atau peralatan lain yang tidak perlu masuk ke dalam tenda.

Pintu tenda cukup lebar. Menggunakan ritsleting untuk membuka dan menutup pintu. Juga belt yang melipat pintu ke kiri dan kanan.

Dengan ukuran yang tidak terlalu besar pula jadi mudah untuk dicuci dan dijemur ketika dibersihkan. Sementara packingnya yang simple bisa pula dimasukkan ke ransel.

Quechua sengaja memilih bahan fresh & black yang berguna untuk menjaga ventilasi udara. Selain itu kain fresh & black yang sudah dipatenkan ini tetap membuat nyaman bagian dalam ketika berada di saat terik matahari. Warna hitam cenderung memantulkan cahaya matahari.

Tenda Quechua MH100 XL juga telah melalui uji embusan angin. Diklaim cukup kuat menghadapi kecepatan angin hingga 40 km per jam. Sedangkan flysheet atau cover-nya juga lolos uji siraman hujan lebih dari 2.000 mm. Sedangkan alas tenda bahkan lolos uji terjangan air hingga 2.200 mm.

Sebenarnya Anda bisa mengekspansi area camping. Caranya dengan membeli flysheet yang lebih lebar. Flysheet ini dapat dipasang di depan tenda sekaligus menambah atap penutup tenda. Selanjutnya area tambahan ini bisa digunakan untuk area berkumpul, duduk-duduk, atau membuat api unggun.

ISI PAKET

– 1 tenda

– 1 flysheet tahan air

– 2 tiang utama + 1 tiang atas

– 12 pasak

 – 4 tali pancang

– 1 tas

– Harga: Rp 1.500.000,-

DI MANA CAMPING SERU DENGAN TENDA INI? KLIK: