Tumaritis Campervan sebenarnya cuma nama saja. Buktinya justru lebih banyak camper yang tidak membawa campervan. Dan di Tumaritis Campervan lebih didominasi oleh tenda-tenda biasa yang disediakan oleh pengelola. Tendanya bervariasi jenis dan kapasitasnya.

Tumaritis Campervan bercokol di kawasan camp di Pangalengan. Tepatnya di bawah Gunung Padaringan. Atau tidak terlalu jauh dari Situ Cileunca. Masuk di kawasan perkebunan teh Warnasari.

Lokasinya cukup datar. View-nya didominasi oleh perkebunan dan perbukitan di sekitarnya. Karena itu tidak heran jika kawasan ini cukup kerap berkabut.

Beberapa tenda didirikan di atas dek kayu dan bambu. Masing-masing memiliki area privasi sendiri. Untuk datang ke Tumaritis Campervan tidak perlu harus membawa tenda sendiri atau campervan. Fasilitas semuanya disediakan oleh pengelola. Bahkan tersedia kedai pula yang menjajakan aneka konsumsi.

Tetapi kalau membawa campervan tersedia lokasi tersendiri.

Lokasi           

Warnasari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jarak                

Tumaritis Campervan yang masih berada di sektar kawasan Situ Cileunca mudah dicapai. Dari Bandung berjarak sekitar 50 km. Kalau lancar Anda hanya butuh waktu sekitar 2 jam saja.

Tarif

Untuk masuk ke Tumaritis Campervan Anda harus membayar Rp 5.000. Tetapi kalau camping tarifnya Rp 20.000 per orang.

Selanjutnya jika menyewa tenda, tersedia lebih dari satu pilihan. Tenda berkapasitas 2 orang seharga Rp 350.000. Sedangkan tenda berkapasitas 4 orang seharga Rp 550.000.

Jika ingin menambah matras dikenai biaya Rp 20.000, sedangkan jika menyewa peralatan masak seharga Rp 75.000 untuk satu set.

Gambaran Camp

Tumaritis Campervan adalah lokasi camping yang cukup friendly untuk anak-anak. Karena areanya tidak terlalu menanjak dan relatif datar. Meskipun berada di kawasan dataran tinggi.

Suhu udara bisa turun saat malam atau pagi hari. Dingin dan dapat mencapai suhu sekitar 15 derajat Celcius.

Lokasinya dibagi menjadi beberapa bagian untuk mengelompokkan area camping. Beberapa cukup nyaman karena berada di atas dek lengkap dengan bean bag dan meja kecil.

Fasilitas di Tumaritis Campervan cukup lengkap. Ada beberapa kamar mandi, sebuah mushola. Ditambah dengan listrik yang tersedia serta penerangan berupa lampu.

Di bagian atas terdapat bangunan yang merupakan kedai dan penjual kebutuhan kuliner maupun camping lainnya.

Aktivitas

  • Berkemah di area camping dengan menyewa peralatan camping atau membawa peralatan sendiri, tersedia campervan site.
  • Menikmati suasana alam di sekitar camp site dengan melihat pemandangan di bawah.  
  • Berjalan-jalan di sekitar lokasi atau trekking.
  • Menggelar acara makan atau menikmati malam dengan melakukan barbekyu.  

Fasilitas

  • Area camping dengan lahan yang cukup datar.  
  • Persewaan peralatan camping dengan bermacam pilihan.
  • Kamar mandi dan fasilitas pendukung lainnya., plus mushola
  • Kedai dan penjual berbagai barang keperluan.

Makanan

Di Tumaritis Campervan sebenarnya tersedia menu yang ditawarkan oleh pengelola. Namun mungkin jenisnya kurang sesuai keinginan Anda. Oleh karena itu sebaiknya membawa bahan makanan sendiri, terutama untuk barbekyu.

Lokasi Wisata Terdekat

Situ Cileunca, Situ Cipanunjang, Sungai Palayangan, Kebun Teh Warnasari.

JIKA INGIN GLAMPING DI DEKAT TUMARITIS CAMPERCAN SILAKAN KLIK;